Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Penulis di Blog

M

enampilkan identitas penulis pada artikel/postingan di blog bisa dianggap penting atau tidak penting. Sepanjang tulisan itu isinya bagus dan menarik maka pembaca akan terus membacanya, tanpa melihat siapa penulis blog. Pada blog pribadi dengan admin/penulis tunggal orang akan segera tahu bahwa arikel yang diposting pada blog pasti penulisnya adalah pemilik blog. Tetapi jika pemilik blog menganggap itu penting dan itu merupakan bagian dari estetika maka mencantumkan penulis adalah sebuah kebutuhan.

          Pada blog/website  yang ditulis lebih dari satu orang menampilkan penulis baru terasa penting. Apalagi jika blog/website itu dibuat oleh lembaga atau organisasi seperti website  media-media online yang penulisnya tentu banyak maka pencantuman identitas penulis sepertinya adalah sebuah keharusan.

           Blog BBC adalah blog yang digarap bersama yang anggotanya terdiri dari Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Sumenep yang punya minat yang sama terhadap pengembangan ICT khususnya pengembangan website sekolah maka dirasa perlu untuk menampilkan penulis pada setiap artikel yang dipublikasikan. Untuk menampilkan  penulis itu  diperlukan beberapa langkah pengaturan didalam dasbor blog yang harus diikuti. 

Langkah Pertama.

1. Masuk dasbor blog, cari Setelan. Scroll kebawah, paling bawah lalu klik Profil Pengguna.

 
Gambar 1

2. Selanjutnya Edit Profil Pengguna dengan centang Bagikan profil saya, isi Nama pengguna, Alamat email, Nama tampilan, Foto profil diupload. Scroll terus kebawah, isi yang perlu diisi, yang tidak perlu abaikan. Jangan lupa isi Perkenalkan Diri Anda untuk menampilkan profil di ahir postingan. Terakhir Simpan Profil...selesai.

Gambar 2

Langkah Kedua.

1. Masuk ke Tata Letak pada dasbor. Klik Edit pada Postingan Blog.

Gambar 3

2. Scroll kebawah, centang Tampilkan Profil Pengarang dibawah Pos kemudian Simpan.

Gambar 4.

3, Terahir jangan lupa Simpan pengaturan Tata Letak dipojok kanan bawah halaman blog. Selesai.

      Demikianlah Cara Menampilkan Penulis Pada Blog. Silahkan anda coba praktekkan. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya...😀😀😀

1 komentar untuk "Cara Menampilkan Penulis di Blog"

Tema atau Template Blogger Terbaik.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi