Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Langkah kami


      Ini masa Pandemi Covid-19. Pemerintah menyarankan untuk melaksanakan PJJ via online. Tapi kami tinggal di pedesaan. Banyak kendala yang kami hadapi untuk mencapai tujuan "Mencerdaskan Kehidupan Anak Bangsa". Hingga kami terpaksa sedikit menyimpang aturan yang ada. Karena siswa dan siswi tetap ingin belajar di Sekolah

     Bagaimana tidak, tuntutan PJJ haruslah didukung oleh keberadaan sarana dan prasarana yang memadai. Namun demikian, daerah tempat kami bertugas adalah daerah pedesaan dimana lembah dan bukit kerap kali kami temui disepanjang perjalanan. 

     Jangankan HP Android yang kapasitas kerjanya waaah, HP yang Standar pun tak semua warga  Sekolah memilikinya. Rata - rata siswa dan siswi kami berasal dari golongan keluarga ekonomi menegah kebawah.  Kami sangat prihatin dengan situasi ini.

     Beberapa diantara memang ada yang punya HP Android Standar. Setidaknya cukup untuk bisa mengikuti perkembangan jaman. Namun situasi alam bisakan memberikan dukungan penuh bagi mereka? 


     Sinyal yang lemah pun jadi kendala. Kemudian kemampuan guru dibidang IT, ini juga amatlah penting. Sebab kami juga membutuhkan sinyal yang normal untuk menyampaikan pesan atau materi pelajaran. Namun apa yang dapat kami lakukan. Kami ikuti keadaan ini bagaikan air mengalir. Hanya Dòa yang dapat kami panjatkan. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Agar  kami dapat beraktifitas secara normal, siswa dan siswi bisa menimba Ilmu seperti semula.

MILA JAMILA
MILA JAMILA Kepala SDN Rubaru II Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep Propinsi Jawa Timur

Posting Komentar untuk "Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Langkah kami"

Tema atau Template Blogger Terbaik.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi