Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Winrar

WinRAR adalah sebuah perangkat lunak shareware pengarsipan dan kompresi yang dibuat oleh Eugene Roshal. WinRAR dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIP. Pocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara shareware.

WinRAR dapat mengkompresi/memadatkan berkas hingga 40% dari ukuran semula, misalnya berkas A berukuran 100 MB lalu dikompresi menggunakan WinRAR  ukurannya dapat menjadi hanya 40 MB, sehingga lebih menghemat ruang dalam  media penyimpanan.

Mengamankan Berkas dari Virus

Untuk mengamankan berkas-berkas yang kita memiliki dari ancaman Virus, serta kerusakan akibat Virus tersebut, dan penggunaan data kita oleh orang lain yang tidak ijin penggunaannya lebih dahulu atau disebarkan kepada orang lain, selain itu cara ini dapat mengurangi besar file di hardik, sehingga hardisk tidak cepat penuh, dan juga dapat memudahkan kita bila akan mengirim berkas-berkas kepada teman dalam jumlah beberapa file, pertama, pastikan di labtopnya sudah terinstal Winrar, jika belum anda download dan instal Winrar lebih dahulu, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

 
  • Untuk mengikuti tutorial di atas lebih lanjut, anda klik disini.

 


1 komentar untuk "Winrar"

  1. Terima kasih master Malik telah banyak mengisi di komunitas ini baik itu artikel maupun tutorial.
    Semoga apa yang diberikan master berguna bagi kami.

    BalasHapus
Tema atau Template Blogger Terbaik.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi